Kelas go Blog

Pengetahuan,Pendidikan, dan Informasi

Kreatif untuk menjadi kreatif

Kita memang harus kreatif, sebab hanya orang kreatif saja yang menghadapi tantangan zaman. Orang kreatif juga bisa merumuskan cara-cara tersendiri bila menghadapi suaru masalah. Kratifitas sebenarnya bisa diasah. Sayangnya tidak banyak yang tahu bagaimana cara mengasahnya ?

Memang sulit namun coba tujuh jurus untuk menjadi kreatif di bawah ini:
K = Kemauan Kuat
    Setiap tindakan harus ditopang oleh kemauan yang kuat. Inilah tonggak utama segala sesuatu agar bisa di jalani. Jika sesuatu dilakukan dengan kemauan yang kuat tentu hasilnya akan maksimal.

R = Reaktif
   Artinya mudah tanggap dan peka terhadap setiap kejadian di sekitar. Sikap peka mendasari perencanaan suatu tindakan sehingga kita bisa melangkah secara pasti, tidak mudah bingung, dan tidak mudah dipengaruhi orang lain.

E = Empiris
   Artinya menjadikan pengalaman sebagai guru yang baik. Jangan terperosok dua kali ke dalam lubang yang sama. Kamu tentu pernah mendengar ungkapan "Keledai saja tidak pernah jatuh pada lubang yang sama". Nah apalagi kita jika pernah melakukan kesalahan, jangan mengulangi kesalahan yang sama. Jadikan kesalahan sebagai pendorong untuk berbuat yang lebih baik.

A = Antusias
   Artinya penuh semangat dan penuh gairah dalam melakukan suatu tindakan yang diyakini penting dan harus dilakukan, Orang yang antusias tidak mudah menyerah dan selalu mencari penyebab jika apa yang dilakukan tidak memberikan hasil yang baik.

T = Terampil
   Berarti mahir memanfaatkan potensi yang di mliliki untuk melakukan sesuatu yang baik dan bermanfaat. Orang yang terampil biasanya banyak gagasan. Jika menghadapi masalah, ia akan segera mencari cara untuk mengatasi masalah tersebut.

I = Inisiatif
  Artinya memiliki kemauan bertindak dan berani berada di depan. Ia tidak menunggu orang lain bertindak dulu. Selalu berinisiatif. Takut kena resiko? setiap tindakan selalu ada resikonya. Yang penting sebelum bertindak, kita harus sudah memperhitungkan terlebih dahulu resiko yang akan dihadapi.

F = Fokus
   Artinya memusatkan setiap tindakan pada satu tujuan tertentu, tak ada gunanya bertindak kalau tidak tahu apa tujuannya. Yakin melangkah karena kita memang ingin meraih sesuatu, yakin keberhasilan dan kesuksesan pada satu tujuan tertentu.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Kreatif untuk menjadi kreatif"

 
Copyright © 2015 Kelas go Blog
Template By Kunci Dunia
Back To Top